Langsung ke konten utama

The Jak Meninggal d Bandung?!!!

Jadi hari ini ceritanya nonton persib vs persija di Bandung, pas udah pulang ke rumah viral tentang the Jak yang di gebukin sampe meninggal. Jadi, gimana nih?
Saya kepaksa harus nulis di blog karena komen sana sini di akun media sosial malah mancing pertengkaran, banyak orang kesinggung dan lain-lain jadi saya akan sampaikan unek unek saya disini. 

Sebelumnya saya turut berduka cita, semoga keluarga korban diberi ketabahan dan saya juga mengutuk pelaku penganiayaan tersebut semoga pelakunya dihukum sesuai dengan apa yang telah mereka perbuat.

Ada banyak sekali uneg uneg yang ingin saya sampaikan, apalagi ketika melihat komen netizen yang beraneka ragam, ada yang mengutuk orang menurut dia fanatisme buta padahal dia juga mengutuk dengan buta, dan lain lain.

Hari Minggu 23 September 2018, Persib Bandung akan berhadapan dengan Persija jakarta. Laga ini sering disebut laga klasik karena kedua klub sama sama mempunyai sejarah, mempunyai fans fanatik yang tidak pernah akur gatau sejak kapan.

Laga ini sempat ada kabar akan ditunda dengan alasan keamanan karena 23 september ada kalender politik. Namun polisi sepakat laga ini akan tetap digelar namun dengan memajukan jadwal kick off menjadi jam 16.00.

Sejak beberapa hari sebelumnya bobotoh seperti yang menggebu gebu menunggu laga klasik tersebut terbukti dengan terjual habisnya ribuan tiket online hanya dengan beberapa jam terlebih persib bandung sedang dalam trend kemenangan yang baik. Panitia pelaksana tidak menyediakan tiket untuk supporter tim lawan, karena seperti biasanya tradisi jika kedua club tersebut berhadapan, maka tiket tidak disediakan untuk tim tamu untuk alasan kemanan.

Singkat cerita persib menang 3-2, penonton bersorak soray, saya senang bukan kepalang. Sebelum akhirnya nyampe rumah dimasakkin samyang plus nasgor emang emang komplek sambil buka instagram ternyata ada anak the jak nonton ke bandung di kroyokin lalu meninggal. Mood saya pun berubah drastis, daritadinya merayakan euforia menjadi campur aduk!!

--------

Ya, tidak ada pembenaran untuk kasus seperti ini. siapa yang salah? siapa yang benar?
polisi? bobotoh? korban ?

Polisi salah? Kok ga ada petugas? petugas dimana? polisi diemin aja?

menurut saya tidak semuanya salah polisi.. menurut video yang saya tonton sih ya itu masih diluar komplek stadion dan disana itu masa banyak banget, apalagi gerbang biru tadi itu banyak orang emosi gabisa masuk karena blm dapat tiket. polisi dimana? polisi nahan masa yang mau jebol pagar.. polantas sibuk ngurusin lalu lintaas di persimpangan persimpangan, tni  juga sama ngamanin di pagar dan di dalam. Jadi polisi tidak bisa disalahkan begitu saja karena polisi kemungkinan ga akan ada yang nongkrong santau santai disana pasti lagi sibuk sibuknya itu... tapi sih itu pendapat saya ya, saya cuma menggambarkan keadaan disana dan berasumsi kemungkinan yang terjadii, karna saya datang kesana jam 14.00 itu udah rame banget, masa udah membludak banget.

lalu? Korban kah yang salah?  loh kok bisa? dia cuma mau mendukung tim kesayangannya! 
emang ga boleh ke bandung? 
lu siapa kok the jak jangan ke bandung? 
bobotohnya aja yang goblok!! 

Saya tidak mau menyalahkan korban, dia mau dukung tim kesayangannya kok, 
boleh kok ke bandung, iya... bandung kan indonesia bebas lah... 
iyaaaa memang kita ga boleh larang larang orang kok... 

Betullllll bobotoh nya yang goblok... bobotoh mana yang goblok?  ya jelas yang pelaku pengeroyokan lah... tidak ada pembenaran untuk orang yang mengeroyok manusia hingga meninggal hanya karena SEPAK BOLA!!!
Loooh kan ga semua bobotoh goblok!!! iyaaa ga semua bobotoh goblok, tapi kalian harus nerima ga semua bobotoh baik.
itu dia mah bukan bobotoh, tapi oknum!!! hmmm namanya datang ke stadion, pengen liat persib maen, musuhnya the jak ya bobotoh itu... kalo menurut saya bobotoh itu universal, jadi semua orang yang ingin, menantikan, dan mau persib menang... itu adalah bobotoh... terlepas mereka gabung ke komunitas seperti viking dan lain lain itu karna ada keinginan satu pemikiran dan lain lain itu adalah pilihan mereka. ya kalo mau dibilang oknum ya bebas lah ya itu gimana ente ente aja... 

Saya selaku orang yang suka nonton persib d stadion dengan ini menyatakan murka bagi pelaku, dan merasa kecewa terhadap korban yang mengorbankan nyawanya ditangan kotor segelintir bobotoh, meskipun kata anda jangan biarkan macan berjuang sendirian, nyatanya macan yang meninggalkanmu sendirian kawan... Macan tidak akan memasukan namamu di daftar para pahlawannya. 

Yang jelas setelah kejadian tersebut ada beberapa yang bisa kita ambil hikmahnya dan harus di jadiin pelajaran. Saya akan mengingatkan lagi kepada temen temen bahwa ada beberapa fakta yang harus kita terima dan jadiin fakta tersebut sebagai pelajaran agar kita tetap bertanggung jawab kepada diri kita sendiri.

Faktanya MASIH ADA PERMUSUHAN DIANTARA BEBERAPA KELOMPOK SUPPORTER misalnya BOBOTOH dan THE JAK. Ini fakta, kalian harus terima.. loh kenapa? Ya biar kalian tetap selalu berhati hati dan tidak bertindak "bodoh". Misalnya ketika pake jaket persib d jakarta, kalian inget kalo boboth ama the jek masih musuhan, Kalian selametin diri sendiri ganti jangan pake jaket persib. APA susahnya sih kaya gitu? Kalian juga harus tau kenapa alm Ayi Beutik enggan  damai dan menyerukan permusuhan ini biarlah tetap abadi? Karna dia menyadari FAKTA ini, dan dia ga mau lengah gara gara sudah ada kata damai tapi hanya formalitas belaka sehingga temen temen yang lain jadi lengah dan malah tidak berhati hati. dengan status masih "musuh" mungkin alm Ayi Beutik telah mewariskan sikap ke hati hatian bahwasanya dama itu gak akan semudah itu, makanya kita harus tetap berhati hati. Karena dengan gak berhati hati taruhannya nyawa!!!!! 

Umur memang sudah ada yang ngatur, tapi masalah jangan lu yang nyari sendiri. seengganya lu minimalisir kejahatan buat diri lu sendiri kecuali kepepet, maksain nonton ke stadion musuh kita itu bukan kepepet lu harusnya sadar kalo itu ngebahayain buat lu, jangan nyalahin orang lain dlu, tapi intropeksi diri kita dulu.

FAKTANYA KITA GAK BISA NGEGANTUNGIN DIRI KE PETUGAS KEAMANAN
Kalo temen temen sering nnton ke stadion pasti ngerti, POLISI pun gak akan tinggal diam kalo ada kejahatan di depan matanya, Masalahnya lu bakalan ada disamping polisi terus ga? Orang ada apesnnya, maka balik lagi lu harus tau porsi lu jangan maksain "JANGAN MENGHARAPKAN APAPUN KEPADA SIAPAPUN" itu instastory ALM the jak yang jadi korban di GBLA, jadi intinya kita jangan ngerasa aman karena ada polisi karena kitapun ada apesnya dan ga selalu d kawal polisi. Anaknya MENPORA juga kena bogem di stadion (CMIIW) apalagi ini dateng ke Stadion musuh  sendirian. Jadi USAHAIN JAGA DIRI LO SENDIRI!!!!!

JANGAN CINTAI KLUB melebihi CINTA KEPADA DIRIMU SENDIRI!!!


Terimakasih telah mengajari beberapa hal untuk saya dan orang orang seperti saya
semoga tidak ada korban lagi!!!!!


#Selfreminder

Komentar

Postingan populer dari blog ini

program perhitungan biaya penginapan

contoh program sederhana perhitungan biaya penginapan di suatu hotel ini adalah tugas uts saya.. semoga membantu... <html> <head> <title> Uts itu menyenangkan >> Dede Herdiana </title> </head> <body bgcolor="blue"> <script language="JavaScript"> function hitung() { var nama=(document.dedeform.inama.value);   var alamat=(document.dedeform.ialamat.value);   var kode=(document.dedeform.ikode.value);   var lama=parseFloat(document.dedeform.ilama.value);      var um=0.0;   var tarif=0.0;   var bayar=0.0;   var diskon=0.0;   var totbay=0.0;      if (kode=="A")   {tarif=150000;}   else if (kode=="B")   {tarif=200000;}   else if (kode=="C")   {tarif=350000;}   else    {tarif=500000;}      if (kode=="A")   {um=15000;}   else if (kode=="B")   {um=20000;}   else if (kode=="C")   {um=35000;}   else    {um=50000;}       if (lama>

Contoh script program penjumlahan angka dalam java script

Langsung saja gan, nih program nya... untuk pemahaman silahkan di ulik sendiri.. <html> <head> <title> Program java script </title> </head> <body bgcolor="blue"> <SCRIPT language="JavaScript"> function jumlah() { var bil1=parseFloat(document.ffrom.bilangan1.value); if (isNaN (bil1)) bil1=0.0; var bil2=parseFloat(document.ffrom.bilangan2.value); if (isNaN (bil2)) bil2=0.0; var hasil=bil1+bil2; alert ("Hasil penjumlahan "+ hasil); } function kurang() { var bil1=parseFloat(document.ffrom.bilangan1.value); if (isNaN (bil1)) bil1=0.0; var bil2=parseFloat(document.ffrom.bilangan2.value); if (isNaN (bil2)) bil2=0.0; var hasil=bil1-bil2; alert ("Hasil penjumlahan "+ hasil); } function kali() { var bil1=parseFloat(document.ffrom.bilangan1.value); if (isNaN (bil1)) bil1=0.0; var bil2=parseFloat(document.ffrom.bilangan2.value);

Program java script percabangan majemuk

nih contoh program percabangan majemuk ni tugas ke 5 saya gan.... <html> <head> <title> Tugas 5 Dede Herdiana </title> </head> <body bgcolor="blue"> <script language="JavaScript">  function totalbayar()  {  var nama=(document.dform.inama.value);  var tujuan=(document.dform.itujuan.value);  var kelas=(document.dform.ikelas.value);  var jml_tiket=parseFloat(document.dform.ijml_tiket.value);  var harga=0.0;  var sub=0.0;  var diskon=0.0;  var totbay=0.0;  if ((tujuan =="Jakarta")&& (kelas=="Eksekutif"))  { harga=70000;} else if   ((tujuan =="Jakarta")&& (kelas=="Bisnis"))   { harga=40000;} else  if ((tujuan =="Jakarta")&& (kelas=="Ekonomi"))   { harga=100000;} else  if ((tujuan =="Solo")&& (kelas=="Eksekutif"))   { harga=80000;} else  if ((tujuan =="Solo")&& (kelas==&quo